View My Stats

Selasa, 10 Januari 2012

merawat LCD



Bagi pengguna LCD TV/Monitor, untuk 'merawat lcd' diperlukan pengetahuan khusus, karena monitor LCD karakternya berbeda dengan monitor CRT. Perlakukan khusus ini tentu saja bertujuan agar monitor LCD lebih awet dipakai dan mempunyai nilai produktifitas yang tinggi. Terus bagaimana cara merawat monitor LCD tersebut ? Trik apa saja yang bisa dilakukan dalam merawat monitor LCD ? Silahkan simak terus artikel berikut.
monitor LCD atau yang dikenal dengan istilah Liquid Cristal Display merupakan monitor yang dalam menampilkan gambarnya mengandalkan pemendaran warna dari cairan yang ada didalamnya. Karena sumber cahayanya berasal dari benda cair, maka bisa dikatakan bahwa cairan tersebut yang merupakan bagian utama dari monitor LCD. Nah, agar awet kita harus bisa menjaga kondisi cairan tersebut agar selalu pada tempatnya.
Berikut cara yang bisa anda terapkan dalam merawat monitor LCD:
1. Jauhkan monitor LCD dari sinar matahari langsung
2. Tempatkan monitor LCD ditempat yang datar dan aman dari goncangan
3. Jangan menjatuhkan monitor LCD
4. Atur brighness dan contrass dari monitor LCD
5. gunakan screen saver jika akan meninggalkan monitor LCD dalam keadaan nyala untuk waktu yang sedikit lama
6. Usahakan untuk mengistirahatkan (mematikan) monitor LCD setiap 4 jam sekali dan memberikan waktu istirahat minimal 30 menit sebelum dihidupkan kembali
7. Jika monitor LCD kotor, bersihkan dengan menggunakan kain lap yang halus.
8. Jangan menekan monitor LCD pada saat membersihkan
9. Jangan memegang permukaan monitor LCD
10. Jangan menggunakan cairan dalam membersihkan monitor LCD
11. Jaga kebersihan ventilasi udara dibagian belakang monitor LCD
12. Gunakan native resolution yang ditekomendasikan. Untuk mengetahui native resolution (resolusi terbaik), silahkan lihat buku manualnya atau dicoba satu-persatu resolusi yang disediakan. Pilih yang tampilannya paling bagus dan jernih.
13. Jika memungkinkan, taruh monitor LCD diruangan ber AC
14. Matikan power dengan mencabut konektor power ketika berhenti bekerja untuk waktu yang lama (jangan biarkan monitor LCD dalam keadaan standby)
Demikian tips ini, semoga bermanfaat bagi teman2.
Terima kasih.

1 komentar:

csino.com | Facebook Scam Tracker
Check the status of this page ラッキーニッキー to see if csino.com is legit or a scam. 카지노 This website 12bet uses cookies to provide you with the best experience